TIPS PEMILU

Pemilu legislatif sebentar lagi. Orang-orang yang bakal duduk di DPR Pusat, DPRD TK I maupun DPRD TK II bakal dipertaruhkan pada tanggal 9 April nanti. Terus gimana sih jadi pemilih yang cerdas pada pemilu legislatif nanti? Santai bro, kita ada beberapa tips nih yang bisa kamu lakuin biar nggak salah milih di pemilu legislatif nanti. Berikut ini ada beberapa pertanyaan untuk memantapkan pilihan kamu ataupun menginspirasikan kamu bakal pilih siapa. Dijawab dalem ati aja ya (ingat, asas pemilu kan jujur, rahasia, dll) hoho^^.

• Dia putera daerah atau bukan?

Hal ini penting sekali karena sangat susah kita menemukan putra asli daerah yang mau membangun daerahnya sendiri, apalagi orang lain. Jadi..pilih orang yang merupakan asli dari daerah pemilihannya.

• Apa yang udah dia lakukan untuk daerah pemilihannya?

Disini maksudnya pilihlah orang-orang yang selama ini telah banyak membantu kesuksesan untuk daerah kamu. Tetapi yang perlu diingat, apa yang dia lakukan itu bukanlah karena dia telah menjadi caleg. Pilihlah orang-orang yang telah peduli kepada daerah kamu sebelum dia menjadi caleg.

• Gimana background politiknya ?

Background politik disini maksudnya apakah orang yang bakal kamu pilih itu selama ini sudah berpengalaman di dunia politik atau belum. Hal ini penting karena jika selama ini dia tidak pernah berkecimpung di dunia politik, maka nantinya saat ia duduk di DPR, maka ia hanya bakal menjadi korban politik saja.

• Gimana latar belakang pendidikannya?

Ini penting agar apa yang kita takutkan pada tips yang ketiga yaitu menjadi korban politik bisa terhindari. Kalaupun dia tidak mempunyai background politik yang bagus, tetapi jika pendidikannya dikategorikan bagus, maka tentunya dia tahu apa yang harus dia perbuat jika dia duduk di DPR nanti.

• Apa partai pengusungnya?

Kalo dari urutan tips diatas, kamu tidak menemukan pada calon yang bakal kamu pilih, maka pilihan terakhir adalah kamu melihat partai pengusungnya. Pilihlah Caleg yang berada pada partai yang selama ini peduli kepada kehidupan kamu maupun daerah kamu sendiri.

Nah, itu beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum menentukan siapa calon yang bakal kamu pilih nantinya. Jika kamu menentukannya berdasarkan urutan yang kami sampaikan tadi, maka Insya Allah kamu bakal memilih orang yang benar. Hal terpenting adalah JANGAN GOLPUT. Karena itu haram, hoho^^. Selain itu Indonesia sangat membutuhkan suara kamu. Selamat nyontreng.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar